Print

Membuat Alat Pengubah Air Menjadi Bahan Bakar


Judul : Membuat Alat Pengubah Air Menjadi Bahan Bakar
Penulis : Hamdan Akbar Notonegoro, SSi

Air adalah molekul senyawa H2O yang banyak terdapat di alam. Dia adalah sumber kehidupan yang dibutuhkan oleh seluruh makhluk hidup di muka bumi ini. Manusia, hewan dan tumbuhan hampir sebagian besar tubuhnya terisi oleh cairan bernama air. Air menjadi sumber energi tempat berlangsungnya proses transportasi hingga fusi dari strata molekuler hingga reaktor.

Melalui penelitian bertahun-tahun peneliti barat sebelumnya, kini seorang peneliti asal Indonesia telah membuat sebuah alat sederhana untuk mengubah air menjadi bahan bakar, sebuah alternatif energi yang sangat mudah didapat, apalagi kondisi BBM yang semakin hari semakin langka dan mahal. Siapa tahu, lewat tulisannya ini, kita mendapat sedikit inspirasi, apalagi jika itu bisa membantu kondisi keuangan kita :D

Download e-book Membuat Alat Pengubah Air Menjadi Bahan Bakar di sini >>>


Oleh Pustaka Hanan
Sebuah perpustakaan mini pribadi berbasis rumahan yang berdiri sejak tahun 2001. Telah menjadi bengkel Perpustakaan Online dalam menerbitkan berbagai e-book secara digital sejak 2005. Impiannya, kelak Pustaka Hanan bisa bermetamorfosa menjadi perpustakaan alam.
Facebook | Blog | Lihat semua postingan oleh
Untuk membuka beberapa file download dalam bentuk .zip, .rar, dan .pdf, Anda membutuhkan software pendukung (adobe reader & winrar), silakan download di sini jika belum punya. Apabila terdapat file yang rusak dari situs kami, silakan dilaporkan kepada admin lewat form kontak. Selamat membaca!



18 komentar

  1. Ki Jaka bodo
    #1

    Ma enya si asa teu percaya urangmah

    Reply

  2. mr x
    #2

    test ya

    Reply

  3. hana yuki
    #3

    hm… wah bole tuh…

    Reply

  4. foezye
    #4

    mmmmmm…..
    bagus juga….
    bagaimana caranya….

    Reply

  5. Kokomokoko
    #5

    gak mungkin…mustahil..konyol

    Reply

    Ivan Aryo Reply:

    @Kokomokoko, apanya yg mustahil???
    air atau H2O mengantung unsur H2 dan H2 itu mudah terbakar
    kalo bisa baca2 bku SMA kls 3 tentang elektrolisis

    Reply

  6. ahmad saikhu
    #6

    minta caranya buat mesin penetas telor ya masss
    n trima kasih stas pengalaman yang di gratiskan…
    smoga di balasan oleh alloh yg melimpah

    Reply

  7. tradisionalindo
    #7

    wah hebat sekali ya ada mesin pengubah air menjadi bahan bakar. tapi jika nantinya bahan bakar diproduksi massal dari air, airnya habis gmana dong :D

    Reply

    admin Reply:

    @tradisionalindo, paling ngga, jumlah persediaan air masih lebih banyak dibanding bahan bakar fosil hehe

    Reply

    Ende Reply:

    @admin, kawat panghubung dari tabung elektrolizer terakhir digabungkan ke kutub positif atau negetif,..??

    Reply

    Ivan Aryo Reply:

    @tradisionalindo, gk kan habis
    soalnya H2 jika dibakar akan menjadi uap air
    dngn rumus reaksi kimia
    2H2 + O2 –> 2H2O

    Reply

  8. Tezar Pratama Said
    #8

    coba download dulu yah, makasih ebook nya..

    Reply

  9. akang
    #9

    ayeuna we cai kudu meuli

    Reply

  10. agenpruonline
    #10

    Air bisa jadi energi kalau dipecah dulu menjadi H2 dan O2. Dan untuk memecah air tsb perlu energi juga. Jadi air ini bukan sumber energinya tapi hanya sebagai media. Sama halnya dengan batere. Batere tidak akan menghasilkan energi kalau tidak di-charge dulu.

    Memang air bisa dipecah hadi H2 dan O2 dengan menggunakan sinar surya, tapi kan sinar surya juga bisa langsung digunakan untuk nge-charge batere yang bisa langsung digunakan.

    Saya bukan bermaksud menyalahkan, tapi ingin meluruskan saja yang sebenarnya air itu bukan sumber energi tapi hanya sebagai media.

    Reply

  11. SAEP SUHERMAN
    #11

    Wah artikel yang sangat bagus nih, pertamina bisa mendapat saingan berat nih….. :)

    Reply

  12. sapto ms
    #12

    “Enegri adalah sesuatu yang menempati ruang dan memiliki masa”, juga energi yang dimiliki oleh JIN adalah sebuah energi maka Jika ada manusia yang bisa memerintahkan jin tanpa harus menjadi Penyembah “JIN” maka dialah Manusia yang sempurna.

    Reply

  13. sapto ms
    #13

    Wong Indoensia itu cuma pinter mendebati bahkan Hukum Allahpun didebati….
    jadilah manusia yang punya prinsip: “jangan dicela sebelum dicoba” belum praktik sudah dicela,

    Reply

  14. sapto ms
    #14

    Contohnya banyak bidang olahraga yang cuma pake OKOL gak bisa “maju” contohnya BOLA,karena kebanyakan “teori” yaitu “NO ACTION TOLD ONLY” OMONG BEAR TAKADA AF’AL/KELAKUAN, MAKANYA BANGKRUT KAYAK SEKARANG INI, itu biasanya kalau senang mencela orang yang tidak punya kemampuan, baik ilmu dunia maupun ilmu akhirat, jadi bisanya zuudon aja. orang memberikan artikel ini disanggah dan duibantah padahal dia sendiri gak bisa apa-apa karena bukan siap-siapa

    Reply

  15. fauzan abu bakar
    #15

    jangan ngejudge dlu sebelum terbukti gan…..
    if you never try then you will never know…
    ga ada yang ga mungkin gan di dunia ini..
    lumayan jadi inspirasi buat penelitian tugas akhir ane…
    :D

    Reply

  16. Stanley Wijaya
    #16

    Kunjungi dan follow yaa
    di http://www.faktakita.com
    Thanks ^^

    Reply

  17. budicaduth
    #17

    bagus bro,..sayangnya kenapa masih belum populer ya…?padahal ini alternatif brilyan untuk mengatasi kelangkaan dan makin mahalnya BBM,……..semoga bisa di update dengan hasil analisa kandungan gasnya,.supaya bisa ditentukan titik pengapian atasnya(TMA)…karena kalau TMA nya tidak di sesuaikan dengan kadar oktannya akan berakibat kurang baik bagi umur mesin…good luck bro…

    Reply

  18. Hamdan Akbar N
    #18

    Trimakasih atas feedbacknya terhadap tulisan saya ini. Saya sendiri tidak menyangka kalau tulisan ini telah menyebar llluas jauh dari ruang lingkup aktifitas penelitian saya.
    Penelitian saya ini adallah murni hasil eksperimen. Bahkan di fisika ui tempat saya mengembangkan diri saja bellum banyak yang tertarik. Jadi menurut kaidah ilmiah teori akan mengikut kepada hasil eksperimen. Kalau teori belum sampai maka harus dicari agar bisa menjelaskan hasil eksperimen.
    Penelitian ini saya buat menjadi open source agar bisa dikembangkan lebih baik lagi dan llebih luas lagi diketahui oleh orang banyak.
    Memang hal ini masih dasar. Tapi fundamental pengetahuannya saya anggap sudah cukup bisa dimengerti bagi yang awam. Untuk yang advance masih saya kembangkan dan teruskan agar llebih maksimal. Minimall hasilnya bisa saya rasakan dan gunakan untuk pengembangan penelitian di bidang2 yang kini sedang saya geluti. Anda bisa mengunjungi blog saya di http://www.hamdanpastibisa.blogspot.com
    Anda juga bisa melihat hasil penelitian saya yang sudah dipasarkan untuk kalangan terbatas di http://www.bio2power.blogspot.com berupa aditif penghemat BBM yg terbuat dari herbal. Salam semangat, Hamdan Akbar Notonegoro
    .

    Reply

Tinggalkan komentar


Komentar anda akan muncul setelah disetujui oleh admin. Harap dimaklumi, hal ini guna untuk menghindarkan tindakan spamming. Terima kasih.